loader
text graph

Terms and Conditions for Indonesia

asterisk img

Penerimaan Syarat dan Ketentuan Penggunaan

Syarat dan ketentuan penggunaan aplikasi Qyos by Algramo (“Syarat dan Ketentuan“) disetujui oleh Anda dan oleh  PT Solusi Sirkular Indonesia  (“Qyos“). Qyos mengatur akses dan penggunaan aplikasi Qyos by Algramo (“Aplikasi“), termasuk semua konten, fungsionalitas dan layanan yang ditawarkan.

Harap baca dengan cermat Syarat dan Ketentuan ini sebelum mendaftar di Aplikasi karena dengan menggunakan Aplikasi ini Anda akan setuju untuk sepenuhnya mematuhi dan menghormati isinya.

Jika Anda tidak ingin menerima Syarat dan Ketentuan, mohon untuk tidak mengakses dan menggunakan Aplikasi ini.

Layanan yang ditawarkan

Qyos by Algramo merupakan layanan untuk melakukan penjualan produk massal (“Produk“) dari penjual pihak ke-tiga, melalui sistem isi ulang dalam wadah yang memiliki RFID terintegrasi yang memungkinkan untuk tersambung dengan akun Anda di Aplikasi (“Kemasan atau Botol Pintar”).

Kami dapat menawarkan untuk mengisi ulang Produk dalam wadah apa pun yang telah dimiliki pelanggan ( “Kemasan atau Botol Pribadi”, bersama dengan Kemasan atau Botol Pintar sebagai “Kemasan atau Botol”). Jika Anda memutuskan untuk menggunakan Kemasan atau Botol Pribadi, dengan menerima Syarat dan Ketentuan ini, Anda menyatakan mengetahui dan menerima bahwa Kemasan atau Botol Pribadi yang Anda gunakan untuk memperoleh Produk harus benar-benar bersih, telah disanitasi dan tidak terkontaminasi bahan apapun, dan harus dalam kondisi yang sempurna, tanpa kerusakan, kebocoran atau kesalahan dalam bentuk apa pun, dan harus kompatibel dan sesuai untuk menyimpan Produk yang Anda beli. Anda bertanggung jawab penuh untuk memastikan bahwa Kemasan atau Botol Pribadi Anda cocok untuk menyimpan secara awet Produk yang Anda beli dari mesin Qyos by Algramo, dan Anda membebaskan kami dari semua tanggung jawab atas segala kerusakan yang mungkin timbul dari kotoran, kontaminasi, kondisi buruk, malfungsi atau segala jenis cacat pada Kemasan atau Botol Pribadi Anda yang Anda gunakan untuk membeli Produk.

 

 

Dengan Qyos by Algramo Anda dapat mengisi ulang Kemasan atau Botol sebanyak yang Anda inginkan, dan dengan jumlah Produk yang Anda butuhkan, dengan membayar sesuai harga Produk tersebut (“Isi Ulang“). Isi Ulang dilakukan melalui unit dispenser yang memiliki teknologi built-in yang diperlukan untuk mengenali Kemasan atau Botol Pintar (“Layanan”).

Apa yang Anda peroleh saat membeli dengan Qyos by Algramo, selain menerima produknya?

Saat membeli Produk tertentu dengan Kemasan atau Botol Pintar, Anda akan berkontribusi untuk melestarikan lingkungan, mengurangi limbah dan tingkat kontaminasi dengan menggunakan kembali Kemasan atau Botol Pintar berulang-ulang.

Untuk menghindari keraguan, Qyos bukanlah penjual, produsen, distributor, atau pengecer Produk. Produk dijual oleh pihak ketiga dan oleh karena itu, Qyos tidak menanggung kewajiban apa pun yang seharusnya berlaku untuk penjual berdasarkan undang-undang dan peraturan yang berlaku. Deskripsi penjual, produsen, distributor, atau pengecer Produk (sebagaimana mungkin berlaku) tersedia di sini (LINK), dan Anda harus membaca deskripsi dengan cermat sebelum melakukan pembelian apa pun. Setiap pertanyaan, keluhan, klaim, atau hal-hal lain yang mungkin ingin Anda ajukan sehubungan dengan Produk harus ditujukan kepada penjual Produk.

Akses dan Pembuatan Akun Anda

Untuk menggunakan Layanan, Anda harus mengunduh Aplikasi di perangkat seluler Anda dan mendaftar untuk membuat akun pengguna (“Akun“). Untuk ini, Anda harus melengkapi formulir pendaftaran dengan data yang diminta yang dirinci dalam Kebijakan Privasi yang tersedia di Aplikasi, situs, atau mesin dispenser Qyos by Algramo. Dengan menerima Syarat dan Ketentuan ini, secara eksplisit Anda telah menerima Kebijakan Privasi Qyos by Algramo.

 

Untuk membuat Akun Anda dan menggunakan Layanan, Anda harus cakap secara hukum untuk menggunakan Layanan. Semua anak di bawah umur 18 tahun, dan siapa pun yang tidak cakap secara hukum untuk menjalankannya tidak dapat menggunakan Layanan ini.

Setelah Anda melengkapi informasi yang diperlukan dan kami telah memverifikasi kebenaran dan keaslian informasi yang diberikan, kami akan memberi tahu Anda bahwa Akun Anda telah diaktifkan. Jika Anda tidak dapat lulus tahap pendaftaran, harap periksa kembali apakah Anda telah menyelesaikan semua bagian pendaftaran dengan benar. Kami akan menghubungi Anda melalui email jika kami tidak dapat mengaktifkan Akun Anda.

Harap diingat bahwa saat mendaftar, Anda harus memberikan informasi yang tepat, lengkap, jujur, dan terbaru, meskipun Anda dapat memperbarui informasi ini melalui Aplikasi, kapan pun diperlukan. Dalam hal tidak memberikan informasi yang diperlukan, atau tidak menerima Syarat dan Ketentuan ini, Qyos tidak akan dapat menyelesaikan proses verifikasi data Anda, sehingga Anda tidak dapat menggunakan Layanan ini.

Tidak ada biaya tambahan yang dipungut dalam pembuatan Akun.

Akun tersebut bersifat pribadi, unik dan tidak dapat dialihkan. Anda tidak dapat mendaftarkan lebih dari satu Akun, atau memberikannya atau mengalihkannya dengan cara apa pun kepada orang lain. Kami dapat membatalkan, menangguhkan atau menonaktifkan Akun yang berisi data yang cocok atau terkait, tanpa otorisasi sebelumnya.

Anda bertanggung jawab dalam menjaga menjaga kerahasiaan Akun Anda dan tidak mengungkapkan atau menyampaikan kata sandi Anda kepada pihak ketiga. Jika Anda menemukan atau memiliki kecurigaan bahwa Akun Anda telah disalahgunakan, Anda harus segera memberi tahu Pusat Bantuan Aplikasi, atau mengirim email ke alamat email berikut: [email protected]. Anda akan bertanggung jawab atas semua dan setiap aktivitas yang dilakukan melalui Akun Anda.

Anda dapat meminta penonaktifan Akun Anda setiap saat, dengan menulis ke alamat email berikut: [email protected].

Kemasan atau Botol Pintar

Qyos telah mengembangkan wadah untuk Produk dengan RFID Pintar yang berisi informasi Akun yang terkait dengannya. Unit Dispenser akan mengenali Kemasan atau Botol Pintar untuk memproses Isi Ulang yang diminta.

Setiap Kemasan atau Botol Pintar memiliki label yang dapat berisi informasi seperti petunjuk penggunaan, formula, peringatan, tindakan pencegahan, informasi dari produsen dan / atau distributor dan informasi kontak, yang karenanya, perlu Anda ikuti saat menggunakan Produk.

Setiap kali Anda melakukan Isi Ulang, Aplikasi akan menampilkan informasi terbaru tentang dampak lingkungannya, menyatakan kontribusi Anda terhadap jumlah kantong plastik yang telah Anda selamatkan (atau mengurangi penggunaannya) (“Plastik yang Dihindari”). Jika perlu, Anda akan dapat menghilangkan Botol Pintar dari Akun Anda dan mendaftarkan yang baru kapan saja.

Anda juga bebas menggunakan Kemasan atau Botol Pribadi, namun kualitas, kebersihan, dan Kemasan atau Botol Pribadi yang Anda gunakan adalah tanggung jawab Anda sendiri, dan Qyos serta afiliasinya tidak bertanggung jawab atas segala risiko yang ditimbulkan oleh Kemasan atau Botol Pribadi Anda, termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya kualitas produk dan kontaminasi produk.

 

Kemasan atau Botol Pribadi tidak memiliki label dengan informasi yang disebutkan di atas. Selain itu, Anda dapat melihat informasi tersebut dengan memindai kode QR yang dapat ditemukan di stiker yang didapatkan saat pembelian, jika tersedia, atau meminta informasi tersebut ke [email protected], ataupun dengan mengklik tautan yang ditampilkan, jika tersedia. Dengan menerima Syarat dan Ketentuan ini, Anda menyatakan mengetahui dan menerima keadaan ini, dan Anda menerima tanggung jawab penuh untuk mengetahui informasi yang tersedia di situs web, dan untuk mengikuti petunjuk dan indikasi yang terkandung dalam informasi tersebut saat menggunakan Produk.

 

Produk

Saat mengakses Aplikasi, Anda akan dapat mengetahui berbagai Produk yang ditawarkan Qyos by Algramo di daerah Anda.

Variasi Produk yang tersedia untuk Isi Ulang dapat berubah sewaktu-waktu. Perubahan pada variasi Produk dapat dilihat melalui Aplikasi.

Metode Pembayaran dan Pilihan

Untuk pembayaran Kemasan atau Botol Pintar dan untuk Isi Ulang Produk, Anda dapat melakukan pembayaran di kasir setiap toko atau melalui metode pembayaran lain apabila tersedia.

Jika opsi-opsi tersebut tersedia, untuk Membayar Isi Ulang Produk Anda harus memiliki dana (atau Saldo) yang cukup di Akun Anda. Pembayaran isi ulang didebit dari Saldo Anda segera setelah mengirimkan atau menjadwalkan pesanan melalui Aplikasi atau di mesin Dispenser, sesuai dengan preferensi pengguna. Untuk menghindari keraguan, setiap dana yang ditambahkan ke saldo tidak dapat ditransfer atau ditransaksikan dengan pengguna lain atau pihak lain mana pun (kecuali jika diizinkan di sini), dan tidak dapat ditukar dengan uang tunai/uang.

Jika opsi ini tersedia, Anda dapat menambahkan dana ke Saldo Anda dengan kartu kredit melalui Aplikasi, atau melalui operator pembayaran lokal atau internasional dengan cakupan di negara Anda yang tersedia di Aplikasi. Saat mendaftarkan kartu kredit, Anda harus memastikan bahwa kartu kredit yang digunakan adalah kartu yang valid, dapat dioperasikan dan dapat digunakan untuk melakukan operasi elektronik dan memiliki dana yang cukup. Qyos dapat memverifikasi validitas dan keaslian kartu terdaftar dengan biaya simbolis, yang akan dikembalikan secara otomatis ke akun Anda setelah menyelesaikan proses pendaftaran metode pembayaran.

Jika opsi ini tersedia, alat pembayaran Anda dapat diubah melalui Aplikasi, dalam menu “Pembayaran”, pada waktu tertentu. Semua proses pembayaran dikelola oleh penyedia pihak ketiga. Qyos tidak menyimpan, dan karena itu tidak bertanggung jawab untuk melindungi, atau bertanggung jawab atas informasi kartu kredit yang Anda berikan. Di Indonesia, pembayaran diproses melalui Xendit, Ovo, dan GoPay. Syarat dan Ketentuan dari perusahaan-perusahaan tersebut ditautkan di sini: [Tautan].

Cara membeli di Qyos by Algramo

Pembayaran atas Kemasan atau Botol Pintar dan Isi Ulang dapat dilakukan di kasir setiap toko atau melalui metode pembayaran mana pun yang Anda pilih (saat tersedia), di mana pun pengiriman Kemasan atau Botol Pintar atau Isi Ulang akan dilakukan, baik di lokasi tertentu atau di alamat rumah Anda (jika tersedia).

Kami bekerja untuk mencakup sebagian besar wilayah dengan Layanan kami; namun, mungkin saja setelah membuat Akun Anda, kami mungkin masih belum mencapai lingkungan Anda (atau rumah Anda). Dalam hal ini, Anda akan dapat membeli Kemasan atau Botol Pintar Anda dan melakukan Isi Ulang di mesin yang telah kami sediakan tersedia di tempat dan waktu yang berbeda, yang akan dapat Anda periksa melalui website Qyos di http://www.qyos.id dan informasi ini akan diperbarui seiring dengan perluasan cakupan kami.

Anda akan dapat melihat catatan riwayat pembelian Anda dan melakukan tindak lanjut atas pesanan Anda yang tertunda melalui Aplikasi di bagian “Pesanan”.

Kemasan atau Botol yang Anda gunakan untuk Isi Ulang harus dalam kondisi yang Baik, yaitu bersih, tidak retak, tanpa titik-titik rentan rusak maupun retak, dengan label yang disertakan dan utuh, dan tidak terkontaminasi dengan produk lain, setiap sebelum Isi Ulang. Anda akan bertanggung jawab untuk menjaga dan menjaga Kemasan atau Botol dalam kondisi baik dan menggantinya bila perlu. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa Kemasan atau Botol Anda sebelum setiap Isi Ulang untuk menghindari tumpahan, kebocoran atau keadaan tak terduga lainnya yang dapat menghalangi penyediaan Layanan yang benar. Anda bertanggung jawab penuh untuk memastikan bahwa Kemasan atau Botol Pribadi Anda cocok untuk menyimpan Produk yang Anda beli dari Dispenser secara awet.

Pengiriman kode promosi

Kami dapat membuat, atas kebijaksanaan kami, kode promosi (“Kupon”) yang akan terdiri dari pemuatan kembali uang ke Akun Anda atau manfaat lain yang terkait dengan Akun Anda, sesuai dengan ketentuan tambahan yang ditetapkan oleh Qyos untuk masing-masing Kupon atau manfaat tambahan.

Penggunaan Kupon harus sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan untuk setiap kasus, kupon bersifat individual dan tidak dapat digandakan atau digabungkan selain manfaat yang sudah ada sebelumnya, tidak dijual atau dialihkan, atau disampaikan khalayak umum. Kupon tidak dapat ditukar dengan uang tunai, dan tidak berlaku untuk transaksi apa pun kecuali sebagaimana diizinkan secara tegas di dalam dan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Aplikasi Qyos by Algramo.

Qyos dapat me-nonaktifkan manfaat yang diperoleh dari penggunaan Kupon tersebut jika ditemukan penyalahgunaan, penipuan, atau penggunaan ilegal yang disebutkan di atas.

Survei Pasar atau Pelanggan

Qyos dapat mengundang Anda untuk berpartisipasi dalam survei yang terkait dengan Layanan, Produk, dan Aplikasi melalui platform kami atau melalui unit dispenser yang terdapat dalam mesin. Partisipasi Anda dalam survei ini dilakukan secara sukarela.

Kewajiban para pihak dan tanggung jawab pengguna

 

Di Qyos kami berkomitmen untuk:

  1. Menawarkan Anda Layanan seperti yang dijelaskan di sini, dalam Syarat dan Ketentuan;
  2. Selalu memberi tahu Anda tentang premis bisnis yang terasosiasi dengan Qyos;
  3. Selalu memberi tahu Anda tentang modifikasi atau perubahan yang diperlukan yang dilakukan pada Kemasan atau Botol Pintar dan / atau Produk baru yang tersedia di Aplikasi;
  4. Memberi tahu Anda tentang perubahan yang kami lakukan pada Syarat dan Ketentuan, termasuk Kebijakan Privasi; dan
  5. Memberi Anda informasi yang akurat dan tepat waktu mengenai Akun Anda.

 

Tidak menggunakan Kemasan atau Botol Pintar untuk tujuan apa pun selain dari yang secara tegas ditetapkan dalam Syarat dan Ketentuan ini, untuk Layanan yang dijelaskan dan / atau yang ditunjukkan dalam Aplikasi.

 

Untuk memanfaatkan Layanan dan Kemasan atau Botol dengan baik, Anda (pengguna) berkomitmen pada kewajiban berikut:

  1. Lakukan Isi Ulang Produk di Kemasan atau Botol Pintar yang sesuai;
  2. Jaga agar Kemasan atau Botol Anda tetap bersih dan dalam kondisi yang Baik, pada saat melakukan Isi Ulang Produk;
  3. Ganti atau hentikan penggunaan Kemasan atau Botol Pintar jika diperlukan, misalnya, jika terjadi retakan, keausan, kerusakan RFID, atau jenis kerusakan lain yang Anda ketahui;
  4. Jangan pernah menggunakan Kemasan atau Botol Pintar untuk Isi Ulang dengan Produk selain yang terkait dengan Layanan kami;
  5. Periksa Kemasan atau Botol sebelum setiap Isi Ulang atau Isi Ulang, untuk menghindari tumpahan, penyaringan, atau keadaan tak terduga lainnya yang dapat mengubah ketentuan Layanan yang benar atau kualitas Produk; dan
  6. Hanya menggunakan Layanan dan  atau Aplikasi untuk konsumsi individu dan tidak untuk tujuan komersial, termasuk dan tidak terbatas pada, penjualan kembali, distribusi atau ekspor Produk atau Kemasan atau Botol Pintar.

 

Batasan Pertanggung Jawaban

Dalam hal apa pun, Qyos, afiliasinya, pemberi lisensi, penyedia layanan, karyawan, agen, pejabat, atau direkturnya tidak akan bertanggung jawab atas segala kerusakan, termasuk dan tidak terbatas pada kerusakan, dan kerusakan langsung, tidak langsung, yang dapat diperkirakan atau tidak terduga, kehilangan keuntungan, kerusakan konsekuensial, kerusakan fisik dan moral dan hilangnya data, kerusakan properti dan kerusakan lainnya yang berasal dari atau terkait dengan tindakan yang asing bagi kami atau penggunaan yang tidak tepat atau penyalahgunaan Kemasan atau Botol, Layanan, dan/atau Aplikasi, yang tidak tepat atau disalahgunakan dipahami sebagai tidak semestinya – tanpa limitas – untuk penggunaan yang bertentangan dengan ketentuan Syarat dan Ketentuan ini, instruksi untuk penggunaan Kemasan atau Botol Pintar, Kemasan atau Botol Pribadi, Layanan dan/atau Aplikasim dari instruksi penggunaan dan peringatan Produk Isi Ulang atau Isi Ulang atau peraturan saat ini atau di masa mendatang yang menggantikannya.

Qyos tidak akan bertanggung jawab, jika karena alasan di luar kendalinya termasuk dan tidak terbatas pada – peristiwa atau faktor keadaan kahar (force majeure), perubahan hukum, peraturan atau perubahan peraturan atau sanksi, atau jika Anda tidak dapat mengakses Aplikasi dan/atau Layanan.

Terlepas dari kenyataan bahwa Kemasan atau Botol Pintar kami dirancang untuk memiliki daya tahan yang lama, ini tidak menyiratkan jaminan kepuasan implisit atau eksplisit dari jenis lain, di luar jaminan yang tidak dapat dikecualikan atau dibatasi berdasarkan hukum yang berlaku.

Qyos tidak bertanggung jawab atas segala keluhan yang terkait dengan Produk yang dijual di mesin. Jika Anda mengalami masalah kualitas atau tidak puas dengan Produk yang dibeli, hubungi produsen merek Produk secara langsung, yang informasinya dapat ditemukan pada label Kemasan atau Botol Pintar atau, jika Anda menggunakan Kemasan atau Botol Pribadi, akan tersedia di platform tempat informasi pelabelan tersedia, sebagaimana ditunjukkan dalam Syarat dan Ketentuan. Tanpa batasan di atas, kami membuat Anda menyadari bahwa karakteristik tertentu dari Produk dapat bervariasi, karena penyimpanan, pengaliran, Isi Ulang, atau dihasilkan pada saat lain selama penyediaan Layanan oleh Qyos, pemasok, atau pelanggannya. Perubahan tersebut, yang terdiri dari modifikasi karakteristik fisik tertentu dan sifat organoleptik produk, seperti warna, konsistensi atau tekstur, tidak mempengaruhi kualitas atau fungsi Produk. Dalam kasus di atas, Anda menyatakan mengetahui dan menerima bahwa variasi dan perubahan bukan merupakan pelanggaran oleh Qyos terhadap Syarat dan Ketentuan ini atau bentuk ketidakpatuhan lainnya terhadap kewajiban apa pun terlepas dari sifatnya, selama perubahan dialami oleh Produk tidak mengubah komposisinya, memengaruhi fungsinya, atau membawa efek yang membuatnya kehilangan karakteristik normalnya dengan cara yang mengurangi kegunaan atau tujuannya yang esensial.

Qyos dan afiliasinya, pemberi lisensi, penyedia layanan, karyawan, agen, pejabat, atau direkturnya tidak akan bertanggung jawab atas segala risiko yang disebabkan oleh pelanggan yang menggunakan Kemasan atau Botol Pribadi, termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya kualitas produk atau kontaminasi produk.

Jika Anda mengalami masalah kualitas atau tidak puas dengan Produk yang dibeli, kami sarankan Anda menghubungi pemasok merek Produk secara langsung, yang informasinya dapat ditemukan pada label Kemasan atau Botol pintar, atau, jika Anda menggunakan Kemasan atau Botol Pribadi, akan tersedia di platform tempat informasi pelabelan tersedia, sebagaimana ditunjukkan dalam Syarat dan Ketentuan.

Hal tersebut di atas tidak berarti dengan cara apapun untuk pelepasan hak-hak yang membantu konsumen dengan cara apapun berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen di Indonesia.

Jaminan Ganti Rugi

Setelah menerima Syarat dan Ketentuan ini, Anda menyatakan dan menerima untuk tidak membahayakan sejauh diizinkan oleh hukum, Qyos dan afiliasinya, pemberi lisensi dan pemasoknya, serta pejabat, direktur, karyawan yang berhubungan, kontraktor, agen, penerus, dan penerima hak untuk semua dan setiap klaim, tanggung jawab, kerusakan dalam bentuk apa pun, penilaian, penghargaan, kerugian, biaya, pengeluaran, atau ongkos (yang termasuk tapi tidak terbatas) yang mungkin timbul atau terkait langsung dengan pelanggaran di pihak Anda ke Syarat dan Ketentuan ini, ke Layanan dan/atau yang diinformasikan di Aplikasi, ke Petunjuk Penggunaan Kemasan atau Botol, atau Produk, dari peraturan yang berlaku, tanpa mengurangi fakta bahwa kami juga berhak untuk melaksanakan semua tindakan hukum atau non-hukum dan/atau administratif yang ditetapkan oleh hukum untuk meminta pertanggung jawaban Anda.

Tautan

Aplikasi Qyos serta situs web Qyos dapat berisi tautan ke situs web lain dan sumber daya yang disediakan oleh pihak ketiga, yang disediakan untuk kenyamanan Anda, termasuk tautan untuk iklan (spanduk dan iklan bersponsor). Qyos tidak memiliki kendali atas situs web atau sumber daya tersebut, oleh karena itu Qyos tidak bertanggung jawab atas situs-situs tersebut, atau atas kerugian atau kerusakan yang mungkin berasal dari penggunaannya. Jika Anda memutuskan untuk mengakses situs atau sumber ini, itu adalah risiko Anda sendiri dan tunduk pada syarat dan ketentuan penggunaan yang berlaku untuk situs atau sumber pihak ketiga tersebut.

Lisensi

Qyos (dan/atau pemberi lisensinya, apabila berlaku) memberikan gratis, non-eksklusif, tidak dapat dialihkan, dan dapat dibatalkan untuk menggunakan Aplikasi pada perangkat Anda untuk tujuan non-komersial dan tunduk pada kepatuhan terhadap Syarat dan Ketentuan ini. Kecuali Anda sebelumnya secara tegas diberi wewenang oleh Qyos (dan/atau pemberi lisensinya, apabila berlaku) secara tertulis, Anda tidak dapat menjual, menyalin, menukar, meminjamkan atau melisensikan, mensublisensikan, mentransfer, menerbitkan, mendistribusikan, menggunakan rekayasa balik, mengadaptasi atau memodifikasi Aplikasi atau kekayaan intelektual Qyos, pemberi lisensinya, dan/atau afiliasinya dengan cara apapun (kecuali jika secara tegas diizinkan oleh hukum).

Semua pengembangan, konsep, penemuan, paten, hak cipta, dan jenis properti industri atau intelektual lainnya yang berasal langsung atau tidak langsung dari Kemasan atau Botol Pintar, Aplikasi atau penggunaan dan/atau eksploitasinya, adalah dan akan sepenuhnya menjadi milik eksklusif Qyos atau dari masing-masing pemberi lisensi.

Hak Kekayaan Intelektual

Aplikasi dan semua konten, karakteristik, dan fungsinya (yang meliputi namun tidak terbatas pada, semua informasi, perangkat lunak, teks, mode tata letak, gambar, video, audio, desain dan pemilihan dan pengaturan dari semua ini) milik Qyos atau kepada pemberi lisensinya yang terotorisasi dan dilindungi oleh Peraturan Perundang-Undangan Indonesia dan Peraturan Internasional tentang Hak Cipta, merek, paten, rahasia industri, dan undang-undang lain yang berkaitan dengan kekayaan intelektual.

Syarat dan Ketentuan ini memungkinkan Anda menggunakan Aplikasi hanya untuk penggunaan pribadi, bukan untuk penggunaan komersial.

Anda tidak akan mereproduksi, mendistribusikan, membuat karya turunan, mengadaptasi atau memodifikasi dengan cara apa pun, memamerkan atau mengekspos kepada publik, mengunggah ulang, mengunduh, menyimpan atau mengirimkan semua atau sebagian dari Aplikasi atau sebagian dari atau semua materi yang terkandung di dalamnya. Selain itu, Anda tidak dapat meminta hak kekayaan intelektual yang terkait dengan Aplikasi atau menantang dengan cara apa pun dalam pemrosesan atau perolehan hak kekayaan intelektual yang terkait dengan Aplikasi.

Anda tidak dapat menggunakan ilustrasi, foto, urutan video atau audio atau jenis grafik apa pun secara terpisah dari teks yang menyertainya, menghapus atau mengubah tanda hak cipta, merek, atau tanda lain dari hak kekayaan intelektual dari Aplikasi, atau setuju untuk menggunakan konten apa pun untuk tujuan komersial dari Aplikasi, Layanan, dari materi yang tersedia di dalamnya.

Yang disebutkan di atas, memiliki pengecualian berikut:

  1. Mencetak atau mengunduh konten Aplikasi untuk penggunaan pribadi dan sementara, untuk penggunaan non-komersial atau untuk penggunaan lainnya, penggunaan publikasi dan distribusi; dan
  2. Menyimpan berkas Anda yang telah disimpan secara otomatis di memori cache oleh browser, untuk meningkatkan visualisasi yang sama.

 

Jika Anda melanggar atau menyalahi salah satu dari batasan-batasan ini, Anda akan segera kehilangan hak untuk mengakses dan menggunakan Aplikasi, dan kami akan meminta Anda mengembalikan atau menghancurkan salinan materi yang mungkin atau dapat Anda peroleh, tanpa mengurangi pelaksanaan hak yang sesuai dengan Qyos sebagai pemegang atau penerima lisensi resmi atas kekayaan intelektual tersebut.

Pembatalan, Penonaktifan atau Penangguhan Akun

Anda akan kehilangan hak Anda untuk mengakses dan menggunakan Aplikasi, dan akibatnya, Qyos memiliki hak untuk membatalkan, menangguhkan atau menonaktifkan Akun Anda dalam kasus-kasus berikut:

  1. Jika Anda menggunakan Aplikasi dan Layanan yang melanggar ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini;
  2. Jika Anda melanggar batasannya dari penggunaan Kupon atau benefit lain;
  3. Jika kami memiliki keraguan yang wajar untuk berpikir bahwa Anda telah melakukan penipuan terhadap kami atau pihak ketiga lainnya dengan menggunakan Layanan, Kupon atau manfaat lain yang ditetapkan oleh Qyos; dan
  4. Jika kami memiliki keraguan yang wajar untuk berpikir bahwa Anda telah menyalahgunakan Layanan, Kupon, atau manfaat lain yang ditetapkan oleh Qyos.

 

Kontak dengan Pengguna

Untuk menerima masukan dan saran, komentar, menjawab pertanyaan, dan memproses persyaratan bantuan teknis Anda dengan cepat, sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini; kami menyampaikan alamat e-mail berikut menjadi perhatian Anda: [email protected]. Jika terjadi masalah atau kesulitan, Anda dapat melaporkan masalah ini melalui Pusat Bantuan Aplikasi.

Ketersediaan layanan dan modifikasi pada Syarat dan Ketentuan

Layanan dapat bervariasi dari waktu ke waktu. Qyos berhak untuk menarik atau mengubah konten Aplikasi dan untuk memeriksa dan memperbarui Syarat dan Ketentuan (termasuk Kebijakan Privasi) ketika dianggap perlu dan dengan sepatutnya memberitahukan hal ini melalui Aplikasi dan di situs web melalui pemberitahuan yang dibuat setidaknya dengan 15 hari antisipasi dari tanggal berlakunya. Setelah menerima pemberitahuan dari yang disebutkan di atas, Anda harus meninjau Syarat dan Ketentuan terbaru tersebut.

Jika Anda tidak setuju dengan perubahan dan tidak menerima Syarat dan Ketentuan baru yang ditetapkan, kontrak akan berakhir dan Anda tidak akan dapat terus menggunakan Aplikasi, tanpa mengurangi pemenuhan kewajiban yang mungkin Anda miliki terhadap Qyos di akhir kontrak, yang akan tetap berlaku sampai pemenuhannya.

Jika Anda terus menggunakan Aplikasi setelah menerima pemberitahuan pembaruan untuk Syarat dan Ketentuan baru, akan dianggap sebagai penerimaan Anda terhadap Syarat dan Ketentuan baru. Syarat dan Ketentuan baru akan dianggap telah dimodifikasi sepenuhnya dan berhak jika, dengan ketentuan atau peraturan hukum atau oleh tindakan otoritas atau oleh hukuman yang dikeluarkan oleh pengadilan, klausul saat ini tidak dapat diterapkan.

Aplikasi disediakan dalam keadaan yang tersedia. Meskipun kami melakukan semua upaya yang wajar untuk menjaga keamanan Aplikasi kami, Qyos tidak menjamin bahwa Aplikasi bebas dari kesalahan atau gangguan selama operasinya setiap saat.

Meskipun kami melakukan upaya terbaik kami untuk menjaga keamanan dan integritas Aplikasi dan Data yang berhubungan (tinjau Kebijakan Privasi), sejauh yang diizinkan oleh undang-undang, kami tidak akan bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh serangan penolakan layanan terdistribusi, virus, atau materi berbahaya secara teknologi lainnya yang dapat menginfeksi perangkat seluler Anda, program komputer, data atau materi lain dari properti Anda karena penggunaan Aplikasi atau layanan apa pun atau item terkait, atau karena pengunduhan materi apa pun yang ada di dalamnya atau di Aplikasi tertaut mana pun. Yang terakhir ini tidak mempengaruhi jaminan yang tidak dapat dikecualikan atau dibatasi berdasarkan hukum yang berlaku.

Pengunduran, Pembagian, dan Nullity (atau Pembatalan) klausa

Kelalaian untuk menuntut pemenuhan hak, klausul, syarat dan/atau ketentuan yang terkandung dalam Syarat dan Ketentuan ini oleh Qyos tidak akan merupakan pengabaian atas syarat dan/atau ketentuan tersebut.

Jika salah satu atau beberapa ketentuan dari Syarat dan Ketentuan ini dinyatakan tidak sah atau tidak dapat diberlakukan oleh hukum, atau oleh pengadilan atau otoritas yang kompeten lainnya, konten tersebut tidak akan mempengaruhi validitas dari Syarat dan Ketentuan lainnya.

Hukum dan Yurisdiksi yang Berlaku

Syarat dan Ketentuan ini diatur oleh Hukum Republik Indonesia dan Pengadilan akan memiliki yurisdiksi atas setiap perbedaan pendapat atau perselisihan yang timbul sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku Indonesia.

Bahasa

Syarat dan Ketentuan ini disediakan dalam bentuk yang disiapkan dan ditandatangani dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Jika terjadi inkonsistensi, versi bahasa Indonesia yang akan berlaku.

 

Keberlangsungan

Klausul yang berjudul, “Batasan Tanggung Jawab”, “Jaminan Ganti Rugi”, “Hukum dan Yurisdiksi yang Berlaku” dan “Bahasa” akan tetap berlaku setelah Syarat dan Ketentuan ini dihentikan.

 

Pengesampingan KUH Perdata

Para pihak dengan ini mengesampingkan Pasal 1266 Kitab Undang-undang Hukum Perdata sejauh diperlukan untuk mengizinkan pengakhiran Syarat dan Ketentuan ini sesuai dengan ketentuan mereka tanpa memerlukan perintah atau persetujuan dari pengadilan atau badan arbitrase mana pun.

 

Perjanjian Penuh

Syarat dan Perjanjian dan Kebijakan Privasi ini merupakan perjanjian satu kesatuan dan lengkap antara Qyos, afiliasinya dan Anda, yang berlaku secara sah ketimbang perjanjian, kontrak, deklarasi dan jaminan lainnya. Hal tersebut di atas tidak mengurangi ketentuan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen di Indonesia.

Syarat dan Ketentuan diperbarui pada [13 Januari 2022]